4-0 Happy Ending Sang Juara ISL 2012-2013
Sunday, 15 September 2013 19:04    | Written by pace    PDF Print E-mail

PersipuraMania.Com - Jayapura (15/9). Selain sudah memastikan gelar juara, tim besutan Jacksen F Tiago itu juga memecahkan rekor perolehan poin dalam satu musim. Persipura memecahkan rekor mereka sendiri yang diciptakan pada musim 2008-2009 ketika mengemas poin 80. Di musim ini, Persipura mengumpulkan poin 82.

Tim kebanggaan masyarakat kota Jayapura Mutiara Hitam, sore tadi tampil gemilang di Stadion Mandala Jayapura menjamu Persita Tangerang. Tim dengan duet Asisten Pelatih Mettu Doramuri dan Chris L.Yarangga itu, sukses mengalakan tim tamu dengan skor telak 4-0. Menghadapi juara ISL 2012-2013, Persita tidak bisa mengembangkan permainan terbaiknya. Persipura yang memiliki materi pemain lebih baik sudah membuka keunggulan ketika laga baru berjalan lima menit melalui Ian Louis Kabes. Persipura terus berlanjut, dan tuan rumah sukses menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-25 lewat gol Patrich Wanggai. Bio Paulin memperbesar keunggulan tim Mutiara Hitam di menit ke-33 dan Otavio Dutra menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 setelah mencetak gol di menit ke-42, hingga Persita makin terpuruk di babak pertama.

Permainan Persipura menurunan ritme permainannya di babak kedua. Namun situasi ini tidak bisa dimaksimalkan tim tamu, dan skor 4-0 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit. Impian Persita Tangerang untuk bertahan di Indonesia Super League (ISL) berada di ujung tanduk setelah menelan kekalahan telak ini. Kekalahan itu membuat Persita Tangerang berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan koleksi poin 35 dari 33 laga yang sudah dilalui. Kendati tiga tim terdegradasi sudah diketahui, peluang Persita untuk bertahan di ISL masih belum pasti.

(Pace Imbiri)






Last Updated ( Sunday, 15 September 2013 20:11 )
 
Laga akhir lawan Persita, Sang Juara Ingin hibur Masyarakat Papua dengan Kemenangan
Saturday, 14 September 2013 08:19    | Written by pace    PDF Print E-mail
News

PersipuraMania.com - Jayapura, setelah mengalahkan Persib Bandung pada laga home dengan skor tipis 1-0, kini Sang Juara ISL Persipura Jayapura akan menjalani laga akhir musim kompetisi 2012-2013 melawan Persita Tangerang, minggu 15 september 2013 di Stadion Mandala Jayapura. Kapten Boaz Sallosa dan play maker Zah Rahan yang absen pada laga melawan Persib di pastikan turun saat menjamu Persita, hal itu dapat terlihat pada pada sesi latihan kemarin.

Walaupun sudah memastikan diri sebagai juara, Persipura tetap turun dengan kekuatan penuh pada laga besok. Hal ini sudah merupakan misi Persipura untuk tidak menganggap remeh lawan dan tetap menjaga eksistensinya sebagai juara ISL tahun ini. Usai sesi latihan kemarin, Asisten pelatih Chris L Yarangga saat di temui persipuramania.com, mengatakan " sudah bukan barang baru bagi Persipura main di Mandala tanpa kemenangan, pada laga kontra Persita, Persipura akan turun dengan kekuatan penuh meraih kemenangan untuk dipersembahakan bagi masyarakat Papua pecinta Persipura".

Kehadiran Boaz dan Zah Rahan, akan diseligi oleh pemain berbakat mudah lainnya. Riky Kayame, Nelson Alom, Lukas Madowen dan beberapa pemain lainnya siap diturunkan besok. " Jadi jika untuk pemain muda yang kami miliki, dimainkan atau tidak akan kami lihat dari kebutuhan tim besok," tambah C.L Yarangga.

Tim tamu Perita Tangerang, pelatih Giman Nurjaman mengungkapkan " untuk lawan Persipura besok, kami menurunkan skuad terbaik yang kami miliki, kami juga ingin meraih poin di kandang Persipura ". Jadi untuk menghadapi tim sekelas Persipura yang sudah juara 4 kali ini, Nurjaman mengunggapkan "penampilan Persipura sepanjang musim ini sangat baik dan menjadi juara, kami tidak mau ambiil resiko untuk tidak tampil full power".

Pada pertemuan sebelumnya di stadion Banteng Tangerang, Persipura dan Persita berbagi angka 1-1. Untuk target, pelatih Persita mengaku " kami belum bisa mematok, namun semua tim yang bertanding di ISL apabila bertanding pastinya ingin mendapatkan poin. Kami juga masih memiliki satu pertandingan terakhir tur Papua ini melawan Persiwa Wamena, namun dalam laga ini kami sadar betul jika yang kami berhadapan adalah tim juara ISL musim ini, sehingga peluang kami untuk mendapatkanpoin itu kecil, sebab Persipura akan tampil tanpa beban di hadapan pendukungnya sendiri." (pace imbiri )

Last Updated ( Saturday, 14 September 2013 09:50 )
 
Tanpa Boaz dan Zah Rahan, Persipura bertekat raih poin Penuh menjamu Persib
Wednesday, 11 September 2013 18:07    | Written by pace    PDF Print E-mail
News - Current Users

Persipura Jayapura bertekad meraih poin penuh di Mandala, pada laga sore nanti. Dua kompetisi akhir Indonesia Super League (ISL), yakni menjamu Persib Bandung dan Perta Tangerang hari minggu mendatang (15/9), merupakan laga akhir penutup bagi Persipura. Menghadapi moung Bandung di stadion Mandala Jayapura sore ini, Mutiara Hitam tidak di dampingi oleh beberapa pilar andalan. Zah Rahan masih ada urusan keluarga di negara asalnya Liberia, sedangkan Boaz akumulasi kartu.

Selain akumulasi kartu, Boaz dan Ortizan masih berduka  atas pamannya Thobias Salossa yang meninggal dunia, hal itu tidak berdampak banyak bagi tim sekelas Persipura. Duet asisten pelatih Mettu Duaramuri dan Chris L Yarangga menilai " Persipura masih memiliki stok pemain yang bertalenta, sehingga tidak menjadi beban bagi tim". Persipura akan turun dengan mengandalkan Patrich Wanggai dan Ian L Kabes, untuk mendobrak pertahanan Persib yang di kawal Ebanda Herman. Asisten Pelatih Chris L Yarangga menambahkan " Masih ada Riky Kayame dan Lukas Mandowen, kita akan maksimalkan lini depan pada laga menjamu Persib ". Dia menambahkan Ian Luiz Kabes dan kawan-kawan akan bermain serius untuk meraih kemenangan dan menghibur masyarakat di Papua. “Kami sudah mengetahui karakter dan permainan tim tamu Persib Bandung dan tetap berkonsentrasi untuk meraih kemenangan,” katanya.

Sementara itu asisten pelatih Persib Bandung,Asep Sumantri mengatakan Persipura memang tim bagus. Walau tak diperkuat Boaz dan Zah Rahan, tetap akan bermain baik. ‘Kami juga akan bermain serius untuk menang dan memasang target merebut runner up ISL,” kata Asep seraya menambahkan meski tak diperkuat Hariono dan Naser Al Sebai, pihaknya optimis bisa meraih point minimal satu angka. Apalagi lanjut dia tim Pelita Bandung Raya pernah menahan imbang Persipura dengan skor 1-1. Ini bisa menjadi motivasi bagi tim Maung Bandung menghadapi Persipura.

Laga Big Match akan dilaksanakan pukul 17.00 WIT sore nanti, Persipura berjanji akan bermain baik dan optimis akan memberi kemenangan sebagai kado pada pecinta Persipura. Selain itu, tak hanya dari pemain yang memberi kado pada masyarakat, dari Panitia Pelaksana juga demikian. Kado serta ucapan terimakasi dari panpel dan Persipura itu berupa tempat gratis yaitu tribun utara dan selatan Mandala. Tribun gratis ini berlaku untuk dua laga akhir menjamu Persib dan Persita. (Pace Imbiri)

Last Updated ( Wednesday, 11 September 2013 19:41 )
 
1-0 Persipura taklukan Persib, Arema Runner Up
Wednesday, 11 September 2013 19:41    | Written by pace    PDF Print E-mail
News

PersipuraMania.Com - Laga Indonesia Super League (ISL) yang mempertemukan Sang Juara tuan rumah Persipura dengan Persib Bandung, dimenangkan Persipura dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Yustinus Pae mengantarkan Persipura meraih poin penuh dalam pertandingan di Stadion Mandala, Rabu 11 September 2013. Persib Bandung gagal memenuhi target meraih peringkat 2 di akhir musim Liga Super Indonesia (ISL).

Meski berstatus sebagai tuan rumah, tidak mudah bagi Imanuel Wanggai dan kawan-kawan. Di babak pertama, serangan Persipura masih mampu dipatahkan barisan belakang Persib. Kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Persipura terus melancarkan tekanan. Gol yang ditunggu Persipura akhirnya datang di menit 53 melalui Yustinus Pae. Serangan perlawanan Persib Bandung yang mengandalkan Sergia Van Dijk dan Hilton Morera, belum cukup mampu melewati Bio dan Otavio serta penampilan gemilang kiper Yoo Jae Hoon, hingga wasit Imam Sukoco meniup peluit berakhirnya babak ke dua. Persipura yang telah mengunci gelar juara ISL semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 79 poin.

Impian Sergia Van Dijk untuk menambah angka top score bersanding dengan Boaz Salossa pun tak kesampai, di babak ke dua Riky Kayame dan Lukas Mandowen di masukan oleh duet asisten pelatih Mettu Doramuri dan Chris Leo Yarangga semakin memperkeruh pertahanan Persib. Aksi yang dipertontonan oleh Persipura sangat menghibur penonton yang memadati stadion Mandala, walau dilanda hujan. Tanpa pelatih J.F Tiago, Boaz, Ortizan dan Zah Rahan, tim bertajuk Mutiara Hitam itu mampuh mewujudkan janji mereka kepada masyarakat Papua dan Persipura Mania.

Hasil ini membuat Persib mengumpulkan 60 poin. Maung Bandung hanya akan bisa mengumpulkan poin maksimal 63, dengan sisa satu pertandingan. Bahkan, Persib rawan digeser oleh peringkat 4, Mitra Kukar yang telah mengemas 59 poin dan menyisakan 2 pertandingan. Jumlah poin yang dimiliki Arema, 66, tidak mungkin terkejar oleh tim-tim yang berada di bawahnya. Dengan sisa satu pertandingan, Arema juga masih berpotensi mengakhiri musim dengan raihan 69 poin.Raihan itu masih kalah dari rival terdekat, Arema Indonesia. Singo Edan mengokohkan diri di posisi 2 usai berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Persidafon Dafonsoro.

Setelah menghadapi Persib, Mutiara Hitam akan mendapatkan lawan yang relatif ringan, Persita Tangerang. Laga Persipura lawan Persita akan berlangsung pada 15 September 2013 di stadion Mandala Jayapura.


INDONESIA SUPER LEAGUE 2012-2013


JUARA : PERSIPURA JAYAPURA
RUNNER UP : AREMA CRONOUS

TIM YANG TERDEGRADASI :
1. PSPS PEKANBARU
2. PERSIDAFON DAFONSORO
3. ......?

Siapakah yang akan Mengisi tempat ke ?

(Pace Imbiri)

 
Persipura Mania sambut Perseru Lolos ISL, ramai di Facebook
Wednesday, 11 September 2013 17:10    | Written by pace    PDF Print E-mail

Divisi Utama Liga Indonesia, Klub Perseru Serui mencetak sejarah untuk pertama kali lolos ke kompetisi Indonesia Super League (ISL). Klub berjuluk "Perseru AURETO" itu lolos ke ISL musim depan, setelah mengalahkan Persik Kediri dengan drama adu fenalti (6-7) setelah bermain imbang 2-2.

Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (8/9/2013), Perseru sempat tertinggal terlebih dahulu 0-2. Dua gol Persik dicetak oleh M. Fatchul pada menit ke-31 dan Dimas Galih menit ke-52. Tertinggal 0-2 tak menyurutkan mental Liston Fonataba dkk. Terbukti klub yang bermarkas di Kabupaten Kepulauan Yapen  itu mampu menyamakan kedudukan. Perseru membalas melalui Abdi Gutti menit ke-56 dan Yoksan menit ke-62. Kedudukan 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan, hasil itu memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu demi mendapatkan tim yang lolos ke final Divisi Utama (DU) 2012-2013.  Pada tambahan waktu tidak ada gol yang tercipta sehingga wasit kemudian melanjutkan pertandingan ke babak adu penalti.

Drama tendangan adu penalti, kelima penendang klub Perseru mampu mencetak gol, yaitu Liston Fonataba, Mickel, Marcelino Mandagi, Abdi Gutti, dan Yoksan Amma. Sementara empat pemain Persik Kediri pun mampu mencetak melalui titik putih, Khusnul Yuli, Yayan Andi, Rendi Saputra, Tamsil. Kegagalan pada penendang kelima, M. Fatchul yang gagal mengeksekusi bola secara sempurna, dan mampu diselamatkan penjaga gawang Perseru Teguh Amirudin. Perseru pun lolos ke partai final DU, sekaligus memastikan satu tempat di kompetisi ISL musim depan.

Pertandingan Perseru Serui kontra Persik Kediri, disiarkan secara langsung oleh ANTV. Doa dan dukungan masyarakat Papua, khususnya masyarakat kabupaten Kepulauan Yapen yag menyaksikan lewat layar kaca, itu meluapkan perasaan mereka lewat sosial media Internet. Di sosial media Facebook misalnya, pantauan persipuramania.com pada beberapa grup facebook Persipura Mania di banjiri dengan status dukungan serta harapan pada Perseru Serui. Tak kalah hebohnya dengan kasus "Kecelakaan Maut Dul - Ahmad Dani", masyarakat yang menghuni beberapa facebook grup Persipura Mania ini pun membeberkan dukungan, doa dan ucapan selamat pada Perseru Serui yang lolos ke ISL musim depan. " Selamat ya Perseru " (Pace Imbiri)

Last Updated ( Wednesday, 11 September 2013 19:27 )
 


Page 2 of 3

Persipura

Media